Rabu, 01 September 2010

Masjid Baitul Iman Kembali Menerima Dan Menyalurkan Zakat


Zakat Dan Pembersihan Diri
Sidoarjo, 01 September 2010
Masjid Baitul Iman kembali membentuk Badan Amil Zakat Fitrah 1431 H sebagai wadah penerimaan dan penyaluran zakat fitrah, maal, infaq, dan lain-lain bagi warga Perumahan Surya Regency. Dengan melibatkan para jama'ah Masjid yang merupakan warga Perumahan, badan ini mulai aktif sejak tanggal 01 September 2010 sampai H-1 menjelang lebaran. Badan Amil di Masjid Baitul Iman akan dikelola secara langsung oleh badan Ketakmiran Masjid dengan menetapkan Bp. Gatot Budiono sebagai Ketua dan Bp. Andi Muhammad Yasin Sebagai Wakilnya. Disamping ketua dan wakil ketua, Badan Amil Zakat tersebut juga memiliki jajaran pengurus lain seperti sekretaris, bendahara dan bagian sirkulasi dari zakat fitrah yang berasal dari warga perumahan Surya Regency kepada masyarakat yang membutuhkannya.


Jumlah zakat fitrah yang ditetapkan oleh Badan Amil Masjid Baitul Iman senilai 2.5 kg/orang, dimana nantinya zakat yang telah diterima akan diserahkan kepada asnaf-asnaf yang ada disekitar lingkungan perumahan dan juga desa-desa lain yang dekat dengan komplek perumahan ini.

Mengingat banyaknya jumlah warga muslim yang ada dikomplek Perumahan Surya Regency, Badan Amil Zakat Fitrah Masjid Baitul Iman mengimbau kepada kaum muslimin dan muslimat agar penyerahan zakatnya bisa lebih awal agar penyalurannya bisa lebih cepat dilakukan oleh panitia. ( MKS )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar