Rabu, 01 September 2010

MASJID BAITUL IMAN DAN AGENDA RAMADHAN 1431 H

Menanti Saat Berbuka Puasa Dihalaman Masjid Baitul Iman
Sidoarjo,2010
Warga Perumahan Surya Regency akhirnya sukses dalam menyelenggarakan kegiatan penyantunan kepada anak yatim piatu yang ada disekitar perumahan pada hari Ahad, 29 Agustus 2010 yang bertepatan dengan peringatan Malam Nuzul Qur’an 1431 H.

Acara yang diselenggarakan oleh Ibu – ibu muslimah Perumahan Regency ini, mendapat dukungan penuh dari Takmir Masjid Baitul Iman dengan cara menggalang bantuan dana dari warga muslim yang berjumlah lebih kurang 400 kk. 

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Bp. Gatot Budiono ( Ketua Takmir Masjid ) dalam kata sambutannya, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh ibu – ibu ini merupakan bagian dari kegiatan Takmir seperti yang beliau janjikan pada saat terpilihnya dia sebagai ketua Takmir Masjid Baitul Iman untuk periode 2010 – 2013, menggantikan Bp. Bagus Satrio yang telah habis masa kerjanya diperiode terdahulu. Berdasarkan hal itu  pengurus Takmir Masjid Baitul Iman sangat mendukung kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

Menurut laporan Ibu Yatie Susanto selaku ketua panitia,” seluruh dana yang diperoleh untuk kegiatan santunan ini murni berasal dari sumbangan  warga perumahan Surya Regency  yang mencapai Rp 14.625.000,-. Selain itu sumbangan diperoleh ada yang berbentuk makanan dan bingkisan juga.

Dalam kegiatan tersebut panitia berhasil mengumpulkan sebanyak 73 orang anak yatim piatu yang berada disekitar perumahan dan telah mendapatkan santunan berupa uang, makanan dan bingkisan alat – alat tulis. Anak – anak yatim tersebut ada yang berasal dari SD. Seruni I, SD. Seruni II, TK dan juga berasal dari Desa Krangbong.

Kegiatan yang dihadiri oleh sektiar 150 orang ini terdiri dari warga perumahan beserta anak – anak yatim piatu yang datang dengan tepat waktu. Seluruh warga dan anak – anak sangat tekun mengikuti acara demi acara yang disajikan oleh panitia pelaksana yang dimulai dari jam 16:00 s/d 17.30 sore. Acara diawali dengan Pembacaan Alqur’an dan sari tilawah oleh dua orang anak yatim, kemudian dilanjutkan dengan istigosah, tausyiah, do’a dan diakhiri dengan buka puasa bersama. Alhamdulillah seluruh acara bisa berjalan dengan baik tanpa hambatan yang berarti.

Melihat besarnya partisipasi warga pada kegiatan seperti ini, Takmir Masjid Baitul Iman akan terus berusaha untuk menjadikan kegiatan santunan anak yatim piatu tersebut sebagai kegiatan rutin Masjid Baitul Iman dengan partisipasi seluruh warga muslim diperumahan Surya Regency untuk tahun – tahun mendatang. ( MKS )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar